About Senja Dewanti

Foto saya
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia
I'm just Senja Permata Dewanti .

Senin, 03 Juni 2013

Kalimat Tanya

Pernah bertekad untuk melakukan hal yang paling baik supaya tidak lagi disakiti? Pernah bersusah payah melawan pikiran-pikiran negative agar tidak menyakiti diri sendiri? Lalu ketika sudah melakukan hal yang paling baik dan sudah berusaha berpikir positif tapi masih saja sakit, apalagi yang harus dilakukan? Pura-pura tidak terjadi apa-apa? Pura-pura bodoh? Ketika itu terjadi pada saya, hanya satu kalimat yang terus berputar di dalam kepala, “Saya harus bagaimana?”

Dan sama sekali tak ada jawaban. Atau mungkin belum.

Ketika dihadapkan dengan masalah yang sama, apa yang sebenarnya sedang Tuhan rencanakan? Apa harus menangis berkali-kali hingga kehabisan air mata baru kemudian diberikan kebahagiaan? Tapi haruskah ujiannya sama seperti yang pernah diujikan sebelumnya? Apa mungkin Tuhan masih belum yakin bahwa ujian yang sebelumnya telah dilewati dengan benar? Lalu bagaimana cara melewatinya dengan benar?


Salahkah memperbanyak kesabaran? Salahkah jika terlalu peka? Salahkah jika ingin semuanya berjalan baik? Atau cara saya yang salah menghadapi fakta?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar