About Senja Dewanti

Foto saya
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia
I'm just Senja Permata Dewanti .

Selasa, 14 Desember 2010

DUKUN CINTA

       Gue hanya seorang anak manusia biasa. Yang banyak malesnya disbanding rajinnya. Tapi kalau sekolah, gak males-males banget kok. Gue gak pernah tidur di kelas (Cuma di UKS duank), gue gak pernah gak ngerjain PR (walaupun nyontek), dan gue gak pernah gak masuk 10 besar juara kelas (yang ini beneran!!). Tapi 1 hal yang buat gue males sekolah. FISIKA. Sumpah, gue illfeel banget sama pelajaran itu. Apalagi otak gue yang limayan bermanfaat ini sering gak berguna saat menghadapi berbagai macam soal hitungan. Yaaah…udah takdir gue diciptakan seperti itu.
            Ada 1 hal yang bias menghancurkan penyakit males gue. Namanya Tantri. Cewek manis yang baru gue sadari keberadaannya beberapa bulan ini. Selain manis, do’I juga pinter banget. Dan timbillah semangat baru gue buat ngedapetinnya.



            Kalau kata guru gue sie, trik-trik buat ngedeketin cewek tuh udah aja. Kita cuma perlu tahu hal apa aja yang disukai plus dibenci ma cewek. Naaah…..setelah gue selidikin, ternyata Tantri suka ma orang yang pinter fisika (secara pelajaran favorit do’I tuh fisika), dan Tantri paling anti sama cowok pemalas.
            Hancur deh harapan gue, secara gue paling malez kalau disuruh ngapalin rumuz yang seabrek-abrek itu. Dan selama ini nilai fisika gue selalu pas sama SKBM, Gak pernah naek-naek (pas aja udah bersyukur, malah ngarep naek).
            Tapi gue bukan tipe cowok yang mudah nyerah gitu aja. Gue bakal buktiin kalau gue bisa ngedapetin Tantri dengan cara apapun!! Kalau perlu nih, gue bakalan sujud di hadapan guru gue supaya nilai gue dinaikin. Trus Tantri bakalan nyangka kalau ternyata gue jago di pelajaran fisika. Trus Tantri bakalan jadi cewek gue deh, ha…ha…ha… Tapi… apa gue gak duluan dibunuh sama guru gue??!
            Oke, cara itu gue hapus!! Sebelum gue dimusnahkan dari sekolah ini. Gue cari cara lain, Tanya ke sohib-sohib gue.
            “Loe sogok aja gurunya!! Biar nilai loe dinaikin. Trus loe sogok temen-temen biar nilai mereka dibuat jelek dari loe!!”
            Usul pertama gue tolak mentah-mentah. Maaf aja, gue belum siap jadi orang miskin baru.
            “Bawa aja ke dukun, pasti Tantri klepek-klepek.”
Usul yang menarik sih.tapi…gue gak mau nambah dosa. Usul kedua gue tolak juga.
            “loe ajakin saja dia belajar bareng. Trus loe ikutan les biar nilai loe bisa lebih baik.”
            Les? Males banget gue. Itu sih namanya penderitaan. APA GAK ADA CARA YANG LEBIH GAMPANG,ya?!! Yah..mau gimana lagi,Cuma itu doank cara yang masuk  akal.
            Yupz,sesuai usul ketiga, gue deketin si Tantri. Gue kira gak bakalan sulit lah,apalagi kita temen sekelas. Pasti dia mau kalau Cuma diajak belajar bareng.
            Dan gue bener-bener dapet jawaban yang gue harepin.”kalau kamu mau ikutan belajar bareng,kamu datang aja ke rumahnya Tantri. Kebetulan temen-temen juga sering belajar sama Tantri.”
            Gue emang seneng sih,dia gak nolak. Tapi..apakah harus rame-rame?
Mau ditaruh mana muka gue? Bisa jadi orang paling bego donk gue??
            “kalau privat aja gimana?” usul gue. “ soalnya kalau rame-rame Raffi gak bisa konsen” gue coba buat ngasih alasan.
            1 menit gue nunggu jawaban dari Tantri.
            “ bisa sih…tapi Tantri bisanya Cuma hari minggu doank!”
            Naaah…sekali lagi Tuhan menguji mental gue. Masa’ iya,weekend gitu musti belajar. Fisika pula!! Trus kapan gue refreshnya?!
            Nggak ada jalan lain. Demi Tantri gue rela nglakuin apa aja!!!

hhh,,,gue udah berjuang mati-matian ikit bimbel Fisika 3kali seminggu. Ditambah tumpukan buku yang gue borong bulan lalu. Plus belajar bareng dirumah Tantri. Gue rasa itu semua udah cukup buat nembak Tantri. Dan sebagai pelengkap,gue bakal buktiin di ulangan harian Fisika minggu depan. Kalo nilai gue bisa di atas SKBM,gue bakal nembak Tantri hari itu juga. Ha..ha..ha..gue yahin,gue pasti bisa dapetin nilai maksimal plus hadiahnya,yaitu Tantri.

Udah hamper 1 minggu gue nyiapin kata-kata buat nembak Tantri. Dan hamper 1 minggu jug ague nunggu hasil ulangan gue. Dari semalem,gue udah berdo’a pada Tuhan supaya hari ini bener-bener jadi hari bahagia buat gue. Dan benar saja,keajaiban dunia muncul,nilai gue yang slama ini selalu dibawah 6,naik jadi 7,5 lebih. Apalagi gue, guru gue aja ga percaya sama keajaiban yang gue alami. Malah gue ditanya,
“ dapet pulpen dari dukun mana,Raf??” gue Cuma cengar-cengir aja. Dalam hati,gue jawab “dari dukun cinta!!”
Gue udah gak peduli gurur gue mau ngumung apa,yang penting sekarang jug ague harus nyamperin Tantri.
Pas banget,Tantri lagi duduk sendirian di taman. Gue samperin deh. Setelah basa-basi dikit,terus pamer nilai,dan becanda bentar,akhirnya gue ungkapin isi hati gue ke dia.
Alangkah terkejutnya gue saat dia jawab,” Tantri seneng banget kamu bisa buktiin ke Tantri kalo kamu bisa. Tantri juga seneng udah deket sama kamu. Tapi Tantri gak bisa nrima cinta kamu. Tantri udah punya pacar,maaf ya,Fi…!”
Asli!!! Gue kira dia bakal jawab,”Tantri fakir-fikr dulu ya,Fi..” atau “ Tantri mau kok jadi pacar kamu,” tapi ini..?? tanpa persiapan mental,Tantri nolak gue. Dan lebih kagetnya lagi setelah gue tahu kalau ternyata pacarnya Tantri adalah Dio,cowok yang sama sekali gak pinter Fisika. Apalagi Fisika,pelajaran lain aja nilainya pasti di bawah gue. Yaah..mungkin udah jalan hidup gue. Gue relain Tantri jalan sama Dio.
Terkadang,kita harus sedikit berkorban kalau mau dapetin sesujatu.kaya gue, belajar menyukai sesuatu yang paling gue benci. Walaupun Tuhan ngasih jawaban laen,yaiut gue belom diridhoi pacaran sama Tantri. Gue harus terima itu,toch akhirnya gue juga dapet pelajaran baru. Kenyataannya,otak gue yang rada-rada bego ini bisa juga buat kerja keras. Buktinya, nilai Fisika gue sekarang naik. Semua ini berkat bantuan Tuhan dan Tantri,dukun cinta gue.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar